Tuesday, March 18, 2014

Tips Menghilangkan Rasa Bosan

Manusia kapan saja bisa akan merasakan bosan, pada saat rutinitas yang dilakukan monoton sehari-hari, tanpa ada selingan yang dapat menghibur diri. Rasa bosan jangan dianggap sepele, jika rasa bosan ini kita alami terlalu lama tanpa kita atasi, ini akan menimbulkan efek-efek negatif pada diri kita sendiri. Seseorang pada saat sudah merasa bosan akud, biasanya akan sulit untuk berkonsentrasi, akan mudah emosi, tidak bersemangat, bahkan jika dibiarkan terus menerus akan menimbulkan depresi. Mungkin teman-teman pembaca pernah merasakan hal ini, maka jangan sampai rasa bosan ini mengganggu jalannya aktifitas kita. Berikut beberapa tips ala @arahotlan untuk menghilangkan rasa bosan.
 

·         Tata ulang ruangan

Menata ulang ruangan yang sering anda tempati, agar kita merasa ada diruangan yang baru.


·         Berwisata

Pergilah ketempat yang membuat pikiran anda fresh. Misalnya pergi ke pantai, gunung, bukit, mall, café, apa saja yang menurut anda nyaman.


·         Melakukan ha-hal yang disukai

Lakukan hal-hal yang anda sukai dan membuat anda senang untuk melakukannya, seperti mendengarkan lagu kesukaan sambil bernyanyi-nyanyi, bermain game, menonton film, berolahraga, dll.


·         Bergabung dalam suatu komunitas

Ikutilah komunitas-komunitas yang bermanfaat, komunita yang bersifat rekreatif maupun deduktif.


·         Membaca

Cara ini mungkin jarang terfikirkan oleh anda, tapi ini salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan. Karena, kita dapat memperoleh informasi dan memperluas wawasan kita. Membaca buku, Koran, majalah, atau hanya sekedar membaca berita maupun info-info yang tersedia melalui internet. apa lagi pada saat anda membaca ditemani oleh secangkir kopi maupun teh.


·         Kongkow

Ajak kawan-kawan anda untuk nongkrong bareng/kongkow. Berdiskusi tentang kekinian, berbincang, maupun hanya sekedar bercanda gurau.

                                                                     
Tips yang ga guna ini, semoga dapat berguna untuk pembaca dan dapat menjadi inspirasi temen-temen yang lagi buntu. :)

No comments:

Post a Comment